Crew Simfoni FM mengadakan acara ngaji bareng di studio Simfoni pada malam hari Kamis (17/03), tepat pada malam Nisfu Sya’ban.  Para crew mengharapkan keberkahan yang ada pada malam mulia itu dengan mengaji Surat Yasin tiga kali sehabis sholat Maghrib berjamaah. Simfoni sering ngobrol bareng sobat muda lewat siaran radio tiap hari, tapi para crew nggak lupa jati diri mereka sebagai mahasiswa UIN Malang. Kegiatan ini mencerminkan karakter keagamaan yang kokoh dalam hati, pas banget sama nilai keagamaan yang ditanam dari kampus.

Acara ngaji ini diinisiasi Manager Off-Air Simfoni FM, sobat siar Andra, dan dihadiri 16 crew. Sayangnya, sebagian crew Simfoni FM yang belum bisa hadir secara langsung, karena mereka tinggal di luar malang. Walaupun begitu, mereka mengaji dengan khusyu’ dan damai. Dengan adanya ngaji bareng ini, para crew dapat mempererat tali kekeluargaan dan kedekatan diri pada Allah Swt..  “Alhamdulillah, acaranya khusyu dan terasa banget kalau kita juga jadi lebih dekat dengan para pengurus,” ucap sobat siar Nara dalam pengajian itu.

Seperti yang kita ketahui, Nisfu Sya’ban berada pada pertengahan bulan Sya’ban. Umat Islam disunnahkan untuk mempererat ibadah, istigfar, dan dzikir kepada Allah pada malam Nisfu Sya’ban. Pada malam itu, pintu rahmat dan ampunan dibuka lebar. Doa-doa menjadi mustajab. Siapapun yang mengharapkan ridho Allah niscaya akan diberikan kepada orang itu, menurut kitab Husnul Bayan fi Lailatin Nishfi min Sya’ban karya Syekh Abdullah Muhammad Al-Ghimari.

Penulis: Sean Kafka Adhyaksa (Sakha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *