Sobat muda, sebagai media radio yang dekat dengan musik, Crew Simfoni FM memperingati Hari Musik Nasional melalui kunjungan ke Museum Musik Indonesia (MMI) pada Minggu (6/3) sebagai bentuk apresiasi pada musik Indonesia. Museum tersebut terletak di Gedung Kesenian Gajayana Lt. 2, Jalan Nusakambangan No.19 Kota Malang.

Para crew Simfoni FM tidak hanya menikmati karya musik dari tahun ke tahun saja, tapi juga belajar sejarah MMI itu sendiri sebagai museum musik pertama di Indonesia. Simfoni FM juga mengenal cara memutar musik melalui piringan hitam yang dimainkan dengan Gramophone. Tak berhenti sampai di situ, kegiatan ditutup dengan games seru, mulai dari tebak judul lagu nasional, quiz tentang Lagu Indonesia, hingga tebak judul lagu lewat gerakan. Anggota tim dalam games itu bukan hanya dari para crew saja, tapi juga kolaborasi dari tim MMI.

Hengki Herwanto, sebagai ketua MMI dalam peringatan Hari Musik Nasional kali ini, mendambakan seluruh komponen bangsa ini untuk lebih memberi perhatian pada pemajuan kebudayaan terutama seni musik dalam bentuk support kepada MMI melalui penyumbangan koleksi-koleksi tentang musik untuk disimpan dan dipelihara di MMI.

Pewarta: Novita Syafira Afianti (Avanty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *