Ramadhan tahun 2020 kali ini dihiasi oleh duka akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak orang tak lagi bisa silaturahmi secara tatap muka, bersalaman, dan berkunjung pada saudara. Pandemi membuat setiap insan harus berada di rumah saja demi kesehatan bersama. Masjid-masjid banyak yang menutup pintunya untuk mengurangi kuantitas sholat berjamaah demi tidak tertularnya virus ini. Hal ini juga mengakibatkan sholat tarawih tidak bisa dilakukan berjamaah secara besar-besaran. Tetapi, radio Simfoni FM tetap berusaha mewarnai Ramadhan tahun 2020 dengan suka cita untuk sesama.

Pertama kalinya, Simfoni FM menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang untuk menyukseskan operasi pangan dan membagikannya kepada yang membutuhkan akibat pandemi ini. Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah sebuah badan filantropi yang bergerak di bidang kemanusiaan yang mengutamakan untuk umat muslim di seluruh dunia. Program yang masih terus dan akan terus berjalan yakni misi kemanusiaan terhadap masyarakat Palestina, Suriah, dan Rohingya. ACT juga selalu fokus terhadap misi kemanusiaan pada masyarakat terdampak bencana dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tahun ini, Simfoni FM dan ACT membuat satu program donasi yaitu Simfoni Ramadhan Kareem x #IndonesiaDermawan yang bertujuan untuk berbagi sembako pada masyarakat yang mendapatkan kesusahan ekonomi akibat Covid-19 ini. Program ini berlangsung selama Ramadhan dan baru saja diimplementasikan setelah hari raya Idul Fitri. Tersedia 10 paket sembako yang sudah diterima oleh para penerima manfaat. Simfoni FM juga mengucapkan beribu terima kasih kepada para donatur yang bersedia meluangkan rezekinya demi suksesnya program ini.

By: Natalie, Editor : News Officer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *