Peringati Isra’ Mi’raj, Pramuka UIN Malang Adakan Lomba Bagi Anggota

0

Rabu, 3 April 2019, Pramuka UIN Malang adakan lomba untuk memperingati Isra’ Mi’raj. Lomba ini diadakan bagi anggota Pramuka UIN Malang. Dalam pelaksanaan lomba ini, anggota Pramua dibagi dalam 2 reka (kelompok) dimana setiap kelompok berisi 8 orang. Bertempat di depan Sport Center UIN Malang, lomba-lomba yang diadakan oleh bidang Dakwah dan Humas (DAKHUM) ini berlangsung seru.

Dimulai dengan lomba makan kerupuk yang diwakili oleh 2 orang setiap reka. Lomba makan kerupuk ini sedikit berbeda dengan lomba makan kerupuk biasanya. Selain sistem yang mengharuskan setiap peserta bergantian memakan kerupuk setiap 15 detik, kerupuk yang dimakan peserta juga sudah digantung 30 menit sebelum lomba dimulai yang menjadikan kerupuk tersebut melempem. Kerupuk melempem ini menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta karena kerupuk menjadi sulit digigit. Lomba ini dimenangkan oleh reka 1 yang berhasil menghabiskan 5 kerupuk. Berbanding sedikit dengan reka 2 yang hanya bisa menghabiskan 4 kerupuk saja.

Lomba kedua yaitu lomba Gendong Sarung yang dilanjut dengan lomba Bakiak dan Jepit Tongkat. Pemenang dari lomba-lomba ini bisa lebih dahulu memainkan lomba selanjutnya, yaitu sambung ayat. Rentetan lomba kedua ini dimenangkan oleh reka 2 dengan selisih waktu yang tidak banyak dari reka 1.

Lomba yang ketiga adalah lomba Pramuka Pintar. Lomba ini diikuti oleh 2 orang sari setiap reka dengan 1 orang bertugas menebak kata dan 1 orang lainnya bertugas untuk menjawab apakah yang ditebak oleh pemain lain benar atau tidak. Lomba berlangsung sangat meriah. Kata yang harus ditebak oleh peserta berkaitan dengan Isra’ Mi’raj dan Racana. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta dan juga mengeratkan tali silaturrahmi antar anggota Racana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *