AKSIKU Memasak, Yasin dan Tahlil Sebagai Bentuk Sinergitas dan Kolaborasi

0

Demi menghasilkan kegiatan yang berkualitas untuk anggota Racana, komunikasi yang baik antar bidang harus selalu dikampanyekan dalam setiap kegiatan Racana. Salah satu contoh sinergitas tersebut adalah ketika bidang Dakwah dan Kehumasan berkolaborasi dengan bidang Pengembangan dan Wirausaha.

Bentuk sinergitas tersebut dapat dilihat ketika adanya peringatan isra’ mi’raj berupa kegiatan yasin dan tahlil bersama yang diselenggarakan pada 23 Februari 2023. Dalam kegiatan tersebut, konsumsi dihandle sepenuhnya oleh bidang Pewira melalui kegiatan Aksiku memasak sehingga dapat saling menopang dan menyempurnakan kegiatan untuk anggota Racana.

Hadirnya Aksiku sebagai latihan untuk peningkatan skill kewirausahaan anggota, diharapkan dapat bisa semakin menumbuhkan skill, dan minat serta bakat dari anggota racana, bukan hanya dalam hal memasak akan tetapi juga dalam hal lain yang berkaitan dengan keahlian atau skill kewirausahaan.

Menu masakan yang dibuat pada acara AKSIKU memasak kali ini adalah martabak mini dengan minuman jahe hangat. Diambilnya menu tersebut karena dapat dengan mudah dipraktikkan kembali secara mandiri. Selain ini, guna melestarikan budaya Nusantara, bidang PEWIRA mengambil jahe hangat sebagai menu minuman. Di samping manfaatnya yang begitu besar, jahe hangat juga merupakan salah satu minuman khas Nusantara.

Harapannya, dengan diadakan kegiatan AKSIKU memasak dan yasin tahlil yaitu agar setiap bidang dapat saling bersinergi dan berkolaborasi agar terciptanya kegiatan yang lebih baik serta menarik. Selain itu, sinergitas seperti ini harus lebih gencar disemarakkan demi terciptanya kegiatan Racana yang semakin berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *