Maliki Fest 2019, UKM Pramuka adakan Lomba Ksatria Merdeka dan Yel-yel Kreasi

UKM Pramuka UIN Malang adakan lomba Ksatria Merdeka dan Yel-yel Kreasi dalam rangkaian acara Maliki Festival 2019. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 September 2019 di depan gedung Sport Center UIN Malang. Kedua lomba tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kavling yang berbeda. Peserta lomba adalah perwakilan mahasiswa baru dari mabnanya masing-masing.

Lomba Ksatria Merdeka terdiri dari lima cabang lomba estafet. Lomba dimulai dengan makan kerupuk dengan memegang tongkat yang sudah disediakan panitia. Dilanjutkan dengan memasukkan benang dalam jarum setelah tongkat berpindah tangan dari peserta lomba makan kerupuk. Lomba ketiga yaitu memindahkan kacang hijau menggunakan sumpit dan dilanjut dengan memasukkan jarum dalam botol. Lomba terakhir adalah mencari koin dalam tepung. 2 peserta yang paling cepat menyelesaikan lomba-lomba tersebut akan mendapatkan bakiak yang menjadi penentu kelompok siapakah yang akan memenangkan lomba.

Antusiasme peserta dalam mengikuti lomba ini sangat tinggi. Terbukti dari keikutsertaan lebih dari tiga kelompok peserta dari mabna yang sama. Kelompok-kelompok tersebut memberi keterangan yang berbeda di belakang nama mabnanya. USA misalnya, setiap kelompoknya dibedakan dengan angka seperti USA 1, USA 2, dan seterusnya. Berbeda dengan mabna putri, mabna putra memilih nama unik sebagai pembeda antara kelompok-kelompok yang mewakili mabna yang sama, seperti Sina Ngah, Sina Ngok dan Sina Kwek-kwek.

Tak jauh berbeda dengan lomba Ksatria Merdeka, lomba Yel-yel Kreasi juga sangat meriah. Semangat peserta saat menampilkan yel-yel membuat penonton ikut bersemangat. Kostum dan make up yang berbeda-beda membuat keseruan di lomba yel-yel bertambah. Sinar matahari yang menyengat pun tidak menjadi penghalang untuk para peserta menampilkan yel-yel terbaiknya.