Hai sobat muda, Simfoni fm lagi ngadain studi banding di beberapa radio di Yogyakarta. Tepat tanggal 15-16 Maret 2019. Crew simfoni berkunjung ke Radio Magentaradio dan Utyfmmedari. Kedua radio tersebut merupakan radio yang dipilih oleh Radio Simfoni untuk menggali ilmu dan salig tukar ilmu antar radio. Studi Banding ini merupakan kegiatan tahunan yang di lakukan Simfoni FM untuk menembah ilmu tentang radio lebih dalam lagi.
Dalam Studi Banding tersebut mendatangi radio radio lain, di mana crew simfoni belajar seperti apa radio lain, seperti dari segi On air, Off air dan juga ilmu ilmu lainnya yang dapat membuat Simfoni kedepannya lebih baik lagi. Bukan hanya untuk Studi Banding saja, tetapi juga memperluas kenalan dan juga silaturahmi antar sesama radio.
Radio yang di datangi merupakan radio yang sangat bagus seperti Utyfmmedari, radio tersebut dulunya merupakan radio komunitas yang berada di bawahnya naungan kampus, namun berjalannya waktu menjadi radio komersil. Radio tersebut berada tepatnya di kampus UTY Yogyakarta. Dan selanjutnya ada radio Magenta radio, yang merupakan radio komunitas yang terkenal di Yogyakarta dan pastinya radio yang di gemari oleh anak anak muda, dan tepatnya ada di kampus UNY Yogyakarta.
Di Yogyakarta crew Simfoni fm bukan hanya ke Radio saja, tapi juga jalan jalan untuk menghilangkan penat, karna seharian studi banding di radio. Terasa tidak lengkap kalau ke Yogyakarta, kalau belum ke Malioboro, disana para crew melihat pemandangan malamnya Yogyakarta dan membeli makanan dan oleh oleh khas Yogyakarta. Dan sekitar jam 10.30 WIB kami pun pulang dan meninggalkan kota Yogyakarta yang penuh dengan kenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *