Senandung Dahayu: Samsara Abiphraya

Halo Singers!!! Salam hangat untuk kita semua.

Kalian tau gak sih kalau PSM Gema Gita Bahana baru aja ngadain konser????

Pasti tau dong. Nah Paduan Suara Mahasiswa Gema Gita Bahana UIN Malang pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 kemarin, sukses tampil dalam Konser Tahunan ke 7 PSM GGB yang bertajuk Senandung Dahayu: Samsara Abiphraya. Konser ini merupakan konser pertama yang diselenggarakan oleh UKM PSM GGB setelah vakum selama dua tahun karena pandemi. Senandung Dahayu memiliki makna “Nyanyian yang Indah” dan Samsara Abiphraya bermakna “Lahir Kembali”. Dengan adanya Konser ini kami berharap untuk dapat bermetamorfosis dan terlahir kembali serta dapat terus berkarya.

Konser tersebut terbagi dalam dua (2) sesi dengan pembagian sesi pertama untuk lagu mixed choir dan sesi kedua untuk kategori lagu floklore. Pada sesi pertama PSM GGB menyanyikan lagu Dirait-On karya Morten Lauridsen, Izar Ederrak karya Josu Elberdin Badiola, Rosas Pandan aransemen George G. Hernandez, Pesona Alamku komposisi Gabriel Denis Devian, dan Nawba Isbahan aransmen Juan Pablo de Juan. Kemudian pada sesi kedua PSM GGB menyanyikan lagu-lagu daerah diantaranya Paris Barantai aransemen Ken Steven, Soleram aransemen Fabian Obispo, Tari Sanghyang Dedari aransemen Budi Susanto Yohanes, O Ina Ni Keke aransemen Butche, Cikala Le Pong Pong aransemen Ken Steven, dan dipandu oleh Insan Amuda selaku artistic director PSM Gema Gita Bahana.

Selain penampilan dari PSM GGB, juga ada penampilan dari dua guest star yang keren bangettt! yaitu Dhayu Laras Kinanthi Paduan Suara SD Plus Al-Kautsar dan PSM Floice Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Perlu diketahui juga nih kalau penonton pada konser tersebut mencapai 450 penonton, bisa dibayangin gak sih serame dan semeriah apa acaranyaa!. Selain itu kami juga berkolaborasi dengan PSM Floice menyanyika lagu Bahasa Kalbu dan diiringi langsung oleh arrangernya yaitu Dinar Primasti, keren banget kan! Doakan kami agar bisa terus berkarya dan meraih prestasi baik nasional maupun internasional yaa, sampai jumpa di konser-konser selanjutnya.

PSM GGB, Unity In Voice & Spirit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *