Hello, This is PSM GGB!

Hello, Singers! Apa kabar? Pada postingan pertama ini, kami akan memperkenalkan secara singkat, PSM GGB itu apa sih?

PSM GGB adalah salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. PSM GGB adalah wadah untuk mahasiswa UIN malang yang memiliki bakat ataupun tertarik di seni tarik suara. PSM GGB sendiri adalah kependekan dari Paduan Suara Mahasiswa Gema Gita Bahana, dari namanya saja pasti langsung dipahami bahwa UKM kami bergerak dibidang apa. Tentu saja di Kepaduansuaraan ya fellas! hehehe..

Nah, memangnya sejak kapan sih di UIN Malang ada UKM PSM GGB? Jadi, PSM GGB ini sudah ada sejak tahun 2005 yang lalu teman-teman. Tetapi sayangnya, saat itu PSM GGB ini belum se-sempurna sekarang ini, meskipun sekarang juga belum se-sempurna itu sih, tapi kami pasti dan selalu berjuang menjadi lebih baik lagi kedepannya! hehe.. eits, kembali ke topik awal.. Pada saat itu, PSM GGB hanya aktif sebagai sekelompok mahasiswa yang gemar bernyanyi, dan itupun tidak beranggotakan sebanyak sekarang. Acara yang diikuti oleh kami saat itu hanya sebatas pengisi wisuda dan acara-acara formal lainnya. Bahkan saat itu kami juga belum punya nama UKM dan logo.

Kemudian, dengan berlalunya waktu, semakin banyak mahasiswa UIN Malang yang berminat untuk bergabung dengan PSM GGB saat itu, pada tahun 2010 mulailah dibentuk struktur kepengurusan organisasi. Sejak saat itu, PSM GGB mulai berkembang sebagai suatu organisasi paduan suara di UIN Malang. Pada awal 2011 sampai 2013, PSM GGB mulai aktif melaksanakan program kerja kami saat itu, seperti; konser amal, konser tahunan, konser senja, dan mulai mengikuti kompetisi-kompetisi paduan suara dan mendapat juara.

Hingga pada akhirnya, dengan kemauan dan usaha yang sangat kuat, tahun 2015 PSM GGB resmi menjadi salah satu UKM di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, tentu saja dengan resminya PSM GGB sebagai salah satu UKM, maka resmi pula nama PSM GGB dan logo yang telah dibuat sebelumnya.

PSM GGB adalah UKM yang paling muda di jajaran UKM UIN Malang. Meskipun terbilang baru dan paling muda, PSM GGB telah melahirkan banyak prestasi yang membanggakan untuk UIN Malang, ditilik dari usianya yang belum genap 5 tahun. Apa aja sih, prestasi yang sudah diraih PSM GGB selama ini? Nantikan postingan kami selanjutnya yah! hehe..

Kali ini, cukup sampai disini dulu perkenalan kami dengan teman-teman semua. Kami mohon dukungan dan do’a restu penuh dari teman-teman semuanya, agar kami bisa menjadi UKM yang amanah dan membanggakan bagi UIN Malang. Dan semoga kami bisa mencetak prestasi-prestasi gemilang lain untuk kedepannya.

Kami tunggu kalian, the new generation to be the next chorister!

PSM GGB, Unity in Voice and Spirit!

One Reply to “Hello, This is PSM GGB!”

Comments are closed.