FORDIRA : Pramuka UIN Malang Adakan Diskusi dengan Pramuka Universitas Brawijaya

0

Sabtu, 12 Maret 2022, Pramuka UIN Malang melakukan diskusi dengan Pramuka Universitas Brawijaya. Kegiatan yang dikenal dengan sebutan FORDIRA atau Forum Diskusi Racana ini dilaksanakan dari pukul 09.50 WIB sampai pukul 11.30 WIB secara daring melalui platform google meet. Bertemakan “Refleksi Dasa Dharma Dalam Aktivitas Kehidupan”, diskusi ini dimoderatori oleh Kak Izam serta pemateri oleh Kak Sabaria Eka Nurliana selaku perwakilan dari Pramuka Universitas Brawijaya dan Kak M. Mirza Ghulam selaku perwakilan dari Pramuka UIN Malang.

Kegiatan diskusi ini berlangsung cukup menarik dimana anggota Racana yang hadir baik dari pramuka UB maupun dari pramuka UIN Malang sangat antusias untuk menanggapi dan saling sharing mengenai pembahasan dari tema diskusi. “Tugas kita sebagai seorang Pramuka adalah bagaimana mengimplementasikan sikap layaknya dasa dharma pada kehidupan, mulailah melakukan banyak hal mulai dari yang kecil dimana hal yang kecil tapi konkrit lebih baik dari pada yang besar tapi tidak konsisten” begitulah pesan kak Sabaria mengakhiri sesi diskusi.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini selain dapat saling bertukar pendapat tentang kultur masing-masing Racana juga dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan berpendapat dari anggota Racana serta meningkatkan tali silaturahmi antar organisasi pramuka antar perguruan tinggi khususnya di ruang lingkup Malang Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *