Kunjungi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Anggota Pramuka UIN Malang Mendapat Banyak Pengalaman

0

 

Pada hari Senin tanggal 03 Desember 2018 tepatnya pukul 18.00 WIB dengan menggunakan kereta api kami berangkat ke Stasiun Pasar Senen dari Stasiun kota Baru dengan anggota 5 orang. Setelah perjalanan 16 Jam, kami pun tiba di Jakarta. Dari Stasiun Pasar Senen kami menuju ke Kwartir Nasional (KWARNAS) dengan menggunakan trasportasi online. Setibanya disana, kami di sambut oleh  bagian protokol dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Bersama dengan kak Agus kami bertukar informasi dan meminta saran serta menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan dan kelancaran Racana.  Setelah seluruh rangkaian acara telah terlaksana, kami pun berfoto bersama di Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Perjalanan berlanjut menuju rumah salah satu Anggota yaitu kak Nisvi yang berada di Jakarta Utara dengan menggunakan Kereta Listrik (KRL) untuk beristirahat. Keesokan harinya, kembali menggunakan KRL kami mengarah ke daerah Ciputat untuk berkunjung ke Racana Pramuka UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Disana kami berjumpa dengan Anggota Racana UIN Jakarta sambutan hangat dari mereka kami dapatkan setibanya disana. Kami bercingkrama panjang dan saling bertukar informasi mengenai kegiatan, administrasi dan Dewan Racana.

Diajaknya kami mengelilingi Ibukota Jakarta dan megunjungi icon Kota Jakarta seperti Monumen Nasional (MONAS), Kota Tua dan pasar Senin. Setelah puas berkeliling Jakarta, kembali kami menuju rumah Kak Nisvi untuk beristirahat dan mempersiapkan kepulangan di keesokan harinya. Dari Stasiun Pasar Senin kami menuju Kota Malang menggunakan kereta api. Setibanya di Malang kami langsung kembali ke kediaman masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *