http://simfonifm.ormawa.uin-malang.ac.id/wp-content/uploads/sites/9/2018/11/All-crew.jpg

 

PROFIL SIMFONI FM

Radio Simfoni FM 107,7 adalah Radio Kreatif, Fresh, Unik dan juga menjadi Trendsetter. Selama 24 jam non-stop, Simfoni FM menyajikan ajang-ajang menghibur pendengarnya, syarat akan nilai pendidikan dan dakwah. Berisi konten-konten dan program – program yang informatif bersama penyiar yang friendly dengan ditemani kekuatan music yang Hits yang siap menemani aktivitas pendengar setiap hari. The Power Hits Station menjadi Jargon Radio Simfoni 107,7 FM dengan alasam radio ini memutarkan musik-musik terbaik dari masa lampau, kini dan juga Masa yang akan datang. Komposisi musiknya yaitu Musik Lokal dan Juga Mancanegara yang akan menemani pendengarnya, baik itu pelajar, mahasiswa, pekerja, dan seluruh warga Malang Raya dan Sekitarnya. Sapaan bagi para pendengar adalah sobat muda sedangkan untuk para penyiar yaitu sobat siar. Target pendengar Radio Simfoni FM adalah anak muda Usia 15-25 Tahun yang tentunya anak muda yang Dinamis, Kreatif, berfikiran terbuka dan memiliki nilai-nilai yang positif.

SEJARAH Radio Simfoni

107,7 FM merupakan Salah Satu dari banyak radio komunitas yang telah lama eksis di Malang Raya. Terlebih lagi bahwa hingga saat ini Radio SImfoni FM adalah satusatunya Radio Komunitas yang mendapat izin siar secara resmi berdasarkan rekomendasi Dinas Komunikasi & Informatika (KOMINFO) Kota Malang dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur (KPID Jatim) . Keberadaan radio SIMFONI FM di awal berdirinya adalah merupakan sebatas tataran ide dan sempat menghiasi kepengurusan HMJ Bahasa Arab IAIN Sunan Ampel Malang periode 1996/1997. Namun karena terlalu banyak kendala yang dihadapi dalam periode itu, maka hal tersebut belum dapat terealisasikan. Baru pada periode berikutnya yaitu 1997 sampai 1998. Hal ini sedikit tercerahkan dengan adanya Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan yang menangani masalah minat dan bakat. Sehingga berdirilah radio Simfoni FM sebagai wadah penyalur bakat dan minat Mahasiswa dalam dunia keradioan. Radio SIMFONI FM merupakan salah radio kampus dan Radio Komunitas yang telah lama eksis khususnya di Kota Malang. Salah satu tujuan berdirinya radio SIMFONI FM adalah untuk meningkatkan dan mempermudah penyebarluasan segala bentuk informasi dan kegiatan civitas akademika guna kepentingan pendidikan dan dakwah.

VISI DAN MISI

VISI
Untuk meningkatkan efisien dan mempermudah penyebarluasan segala bentuk informasi dan kegiatan civitas akademika guna kepentingan pendidikan dan dakwah.
MISI
1. Menyebarluaskan segala bentuk informasi terutama informasi dari kegiatan civitas akademika.

2. Meningkatkan profesionalitas mahasiswa dalam duniai nformatika, khususnya dunia radio.

3. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan dunia luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *