Titik Balik Setelah Pandemi, Pramuka UIN Malang Kembali Rayakan Hari Ulang Tahun Secara Offline

0

Pandemi Covid-19 yang terjadi pada rentan waktu mulai tahun 2019 hingga 2023 telah memberikan banyak perubahan dalam kegiatan sehari-hari. Sebagai contoh pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, kegiatan bekerja, dan lain sebagainya dialihkan yang semula secara offline menjadi online. Pengaruh dari pandemi Covid-19 tersebut juga dirasakan oleh keluarga besar Pramuka UIN Malang. Sejak adanya pandemi, seluruh kegiatan dialihkan secara online, termasuk salah satu kegiatan besar yaitu perayaan hari ulang tahun Pramuka UIN Malang. Selama 2 tahun kegiatan perayaan HUT Pramuka UIN Malang dilaksanakan secara online. Namun, di tahun 2023 ini, pandemi Covid-19 sudah mereda sehingga perlahan seluruh kegiatan dilaksanakan secara offline kembali, termasuk diantaranya kegiatan perayaan hari ulang tahun Pramuka UIN Malang yang ke-35.

Dengan bertemakan International Eastern and Weastern, Pramuka UIN Malang menggelar perayaan hari ulang tahun pada Minggu, 26 Februari 2023 yang bertempat di Aula Gedung C Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan tersebut dikonsep secara meriah dengan mengundang perguruan-perguruan tinggi lain, UKM-UKM yang ada di UIN Malang, anggota kehormatan, serta jajaran pembina dan pelatih.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh kak Azmi dari angkatan 35 dan kak Zahro dari angkatan 34 selaku MC. Kemudian dilanjutkan oleh sesi adat, pemotongan kue, penampilan pensi-pensi, dan kegiatan pembagian hadiah. Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah karena banyak tamu undangan yang datang ke perayaan hari ulang tahun Pramuka UIN Malang tersebut. Beberapa diantaranya ada yang berasal dari luar Jawa Timur, contohnya dari Pramuka Universitas Muhamadiyyah Surakarta.

Kegiatan perayaan HUT Pramuka UIN Malang tersebut sekaligus menjadi titik balik dari Pramuka UIN Malang dari pandemi COvid019. Ucapan dan doa-doa disampaikan kepada Pramuka UIN Malang. Ucapan tersebut berasal dari banyak kalangan, mula dari Bapak Rektor UIN Malang, Wakil Rektor, KDR Demisioner, UKM-UKM, dan perguruan tinggi lain.

Harapannya, dengan diadakan perayaan HUT Pramuka UIN Malang yang ke-35 ini mampu mempererat kembali tali silaturahmi antar Pramuka di perguruan tinggi pasca Covid-19. Serta semoga dengan usia yang semakin bertambah, Pramuka UIN Malang menjadi organisasi yang lebih baik, lebih solid, dan lebih sukses untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *