Pramuka Anti Kucel Club, Ikuti Tips Berikut Ini!

0

Sebagai seorang pramuka biasanya kita tidak pernah lepas dari kegiatan di luar ruangan, banyak melakukan pendakian dan perkemahan. Tidak jarang pada saat berkegiatan di alam bebas, tubuh kita terutama area wajah akan terus-menerus terpapar sinar matahari. Dan biasanya setelah pulang muka berubah warna menjadi lebih gelap, kadang-kadang juga terasa seperti sedikit terbakar dan ada flek. Meskipun biasanya lama-kelamaan flek tersebut akan menghilang dengan sendirinya, akan tetapi alangkah baiknya jika kita bisa merawat tubuh terutama muka agar tidak terlihat kucel.

Merasa cantik atau ganteng dihadapan orang lain itu perlu loh untuk meningkatkan kepercayaan diri dan orang lain pun akan suka berinteraksi dengan kita, asal jangan berlebihan ya. Oleh karena itu mulai sekarang kita tidak boleh lagi bersikap cuek untuk menjaga kebersihan dan kecantikan bagi perempuan, karena itu penting. Misalnya dengan mulai menggunakan sunblock atau pelembab ketika akan berkegiatan di bawah sinar matahari karena hal ini baik juga untuk kesehatan kita kedepannya agar terhindar dari kanker kulit. Nah, jadi di luar kegembiraan kita berkegiatan di alam bebas, ada hal penting yang tidak boleh dilupakan ya yaitu menjaga kondisi kesehatan kita.

Berikut masker wajah recommanded yang bisa digunakan agar terlihat fresh sepanjang hari:

Beras

Tak banyak orang yang tahu, beras yang setiap hari kita konsumsi ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, salah satunya yaitu dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Bahkan beras ini dulunya juga dijadikan sebagai masker oleh para puteri keraton yang digambarkan memiliki ciri wajah cantik, kulit putih, bersih, dan harum.

Kencur

Salah satu jenis tanaman obat yang bisa ditanam dengan mudah baik dalam pot dan juga pekarangan rumah, seringkali digunakan sebagai bahan utama dalam jamu. Akan tetapi, kencur sebenarnya tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun khasiat kencur untuk kecantikan juga cukup banyak dan beberapa diantaranya yaitu dapat mengatasi jerawat, mengangkat komedo dan menjaga elastisitas kulit.

Caranya?

Mudah banget, yang diperlukan hanyalah 1 genggam beras putih, kita cuci hingga bersih lalu rendam sekitar 4-5 jam. Kemudian ambil 1 ruas kencur lalu bersihkan dari kulitnya. Beras yang sudah direndam ditiriskan kemudian dihaluskan bersamaan dengan kencur, bisa menggunakan ulekan atau blender asal semua peralatan yang digunakan bersih. Jika sudah halus kita bisa langsung menerapkan bahan tersebut secara merata pada wajah yang kondisinya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih dan segera keringkan dengan handuk.

Lakukan treatment ini secara rutin, teratur dan dengan cara yang benar maka wajah akan menjadi cerah, halus dan bersih. Noda hitam yang ada pada wajah juga akan sedikit tersamarkan. Untuk lebih efektifnya lagi cara tersebut bisa dilakukan dimalam hari sebelum tidur, namun jika merasa repot maka kita bisa melakukannya sebelum jam mandi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *