Meniti Jejak Kreativitas: Design Training & Pelatihan Kepenulisan bersama UKM Pagar Nusa UIN Malang

Pada tanggal 27 April 2024, di ruang sidang lantai 1 Sport Center, UKM Pagar Nusa UIN Malang menyelenggarakan acara seminar Design Training & Pelatihan Kepenulisan dengan semangat menggelorakan tema “Merajut Jiwa Santri Melalui Kreativitas dan Literasi”. Tema yang diusung mengacu pada visi misi pengurus tahun 2024, menekankan pentingnya pengembangan kreativitas dan literasi di kalangan santri.

Program ini bukan hanya sekadar acara biasa, melainkan bagian integral dari upaya pengembangan anggota UKM Pagar Nusa. Dalam bidang Teknologi dan Informasi( Tekfor), acara ini menjadi salah satu langkah konkret untuk memajukan keahlian dan minat anggota dalam desain dan kepenulisan. Design Training membekali peserta dengan pemahaman mendalam tentang prinsip dasar desain, seperti penggunaan warna, tipografi, dan tata letak, dengan tujuan menciptakan desain yang menarik dan fungsional. Sementara Pelatihan Kepenulisan menjadi ruang bagi anggota untuk meningkatkan kemampuan menyusun tulisan dengan lebih baik, mengasah keterampilan verbal mereka.

Dengan menghadiri acara ini, anggota UKM Pagar Nusa memiliki kesempatan emas untuk melampaui batas-batas kreativitas mereka, baik dalam bidang visual maupun verbal. Program ini tidak hanya sekedar pelatihan, melainkan sebuah perjalanan penuh inspirasi dan pengetahuan baru, membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan yang gemilang. “Keduanya bagus untuk menambah pengetahuan yang tadinya kami tidak tahu menjadi tahu, ditambah lagi untuk design training yang mana metode ini disampaikan tidak hanya materi ppt yang di terapkan melainkan juga sebuah praktek yang di lakukan bersama-sama, jadi paham secara langsung cara mendesain. Untuk latihan kepenulisan,  pemateri juga bagus menyampaikan materi, adanya pepahaman kutipan langsung dan tidak langsung, memberi informasi kalau membuat daftar pustaka lebih gampang saat menggunakan mendelay, dan dapat membedakan esai formal dan nonformal.” Ucap Hasna Sakhiya seorang anggota yang mengikuti acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *