Gelar acara BASIC TEST, UKM Pagar Nusa UIN Malang siap hadirkan bibit prestasi selanjutnya

Selasa, 21 Maret 2023 – Bina Prestasi atau dikenal dengan sebutan BINPRES merupakan salah satu bidang di UKM Pagar Nusa UIN Malang yang mewadahi anggotanya dalam bidang prestasi. Bidang ini memiliki program kerja harian yakni Training Center. Dimana dalam program kerja tersebut banyak sekali program latihan yang diadakan tiap minggunya. Salah satu programnya yakni Basic Test. BINPRES menggelar Basic test pada hari Selasa, 21 Maret 2023. Acara ini dihadiri kurang lebih 50 Anggota UKM Pagar Nusa UIN Malang.

BASIC TEST merupakan salah satu program yang ada dalam pemusatan latihan guna mengetahui kemampuan fisik para atlet. Terdapat banyak faktor yang diukur dalam program tersebut, meliputi : ketahanan, kekuatan, kelincahan, kecepatan, dan masih banyak lagi. Output dari program ini diharapkan para Atlet UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Malang dapat meningkatkan potensi diri serta kemampuannya disetiap evaluasi dan program yang diadakan. Sehingga lebih banyak lagi prestasi yang akan ditorehkan untuk UIN Malang kedepannya.

“Program ini sangat bermanfaat bagi kami karena selain mendapatkan pengetahuan baru, kami juga bisa tahu kemampuan fisik yang kita miliki,” ujar salah satu anggota UKM.

Manfaatkan masa muda dengan PRESTASI, bukan dengan FRUSTASI.”