Bukan hanya Sebagai Ajang Prestasi, DIESMA XXIII juga Menjadi Ajang Silaturahmi

Malang, 14 Desember 2022 – Dies Maulidiyah atau yang biasa disingkat dengan DIESMA merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa UIN Malang. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengingat dan mengenang sejarah kelahiran UKM Pagar Nusa UIN Malang pada tanggal 11 November. Diesma tahun ini yang dilaksanakan pada 10-11 Desember 2022 terdiri dari 2 agenda inti, temu alumni serta kejuaraan Kian Santang Cup II.

Selain panitia, Diesma juga kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh alumni UKM Pagar Nusa UIN Malang karena menjadi salah satu momen untuk bertemu dan bersua dengan kawan seperjuangan. Temu alumni juga bertujuan untuk mengenalkan kepada anggota alumni-alumni UKM Pagar Nusa UIN Malang yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada momen Temu Alumni kemarin, anggota juga berkesempatan untuk berdiskusi mengenai UKM Pagar Nusa UIN Malang dari generasi ke generasi.

Selain Temu Alumni, UKM Pagar Nusa UIN Malang menggelar Kejuaraan Kian Santang Cup II se-Jawa Timur. Kejuaraan ini diperuntukkan khusus anak didik alumni UKM Pagar Nusa UIN Malang yang tersebar di seluruh daerah. Kejuaraan Kian Santang yang hanya berfokus pada anak didik ini diikuti lebih dari 100 atlet dari 12 kontingen dan dilaksanakan di Gedung C UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Beberapa tanggapan seperti “mengapa hanya anak didik UKM Pagar Nusa banyak ditanyakan. “Sementara kejuaraan ini akan menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi anggota panitia agar bisa membuat kejuaraan yang lebih besar lagi, seperti BTC. Karena kita baru pulih dari keadaan pandemi, jadi beradaptasi sedikit-sedikit dulu.” Jelas salah satu Steering Commite (SC) pada acara Diesma kemarin. Setelah Kejuaraan Kian Santang ini tidak menutup kemungkinan akan diadakan kejuaraan yang lebih besar lagi.

-Tn