BTC : Persaingan Pesilat Pagar Nusa Tingkat Nasional

Malang, kejuaraan pencak silat pagar nusa tingkat nasional pertama untuk pertama kalinya di helat di kota bunga ini. Kejuaraan tersebut merupakan rangkaian Harlah UKM Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang Bernama Bintang Trisula Cup. Kegiatan ini mengangkat tema Dengan Pencak Silat Indonesia Hebat. Kegiatan inidilaksanakan di Sport Center Kampus UIN Malang pada 24-26 November 2019.

“Acara Kejuaraan BTC yang rutin setiap tahun ini dilaksanakan bukan hanya untuk membesarkan nama PagarNusa, akan tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antar pesilat Pagar Nusa se-Indonesia serta momen dimana berkumpulnya pendekar pendekar Pagar Nusa di penjuru Nusantara, esensi dari Kejuaraan BTC adalah menanamkan cinta budaya Indonesia sebagai manifestasi dari Hubbul Wathon minal Iman”. Tutur ketua umum UKM Pagar Nusa.

“Tahun ini merupakan dobrakan tingkat nasional yang pertama setelah melalui proses yang melelahkan dari sebelumnya yaitu sejawa-bali”. Tutur ketua pelaksana BTC VII.

Kegiatan ini diikuti oleh pesilat pagar nusa dari seluruh penjuru Indonesia dan juga dihadiri oleh petinggi Pagar Nusa tingkat Nasional. Juara I BTC tahun ini diraih oleh Kontingen dari Gresik sedangkan Runner Up diraih oleh Bina Bangsa. Para pemenang berharap kegiatan ini bias terus dipertahankan dan dikembangkan.