PeDe: Explore Your Passion, Create Impact through Your Design

Pelatihan Desain atau biasa disingkat PEDE adalah salah satu program kerja Bidang Teknologi Informasi (tekfor) UKM Pencaksilat Pagar Nusa UIN Malang dengan tujuan agar kader menjadi paham, mengerti dan bisa membuat sebuah desain untuk membantu penyebaran unit kegiatan kampus pencak silat pagar nusa agar dikemas secara menarik dan menjadi salah satu cara penyampaian informasi yang mudah dipahami oleh khalayak masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada 17 November 2019 yang bertempat di ruang siding SC UIN Malang. “Hasil yang diharapkan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah agar mereka dapat dan bisa memanfaatkan sebuah teknologi menjadi sebuah penyampaian informasi melalui sebuah desain, sebagai contoh melalui pamphlet”, tutur ketua bidang TEKFOR.

Dengan mengangkat tema “explore your passion, create impact through your design”, kami menghadirkan 1 orang pemateri yaitu mahasiswa Teknik arsitektur yang merupakan owner dari RRStudio yaitu studio yang menggeluti dibidang seni/scribble art. Acara ini terbuka umum untuk seluruh anggota UKM PS Pagar Nusa UIN Malang.

Pada bedah karya ini materi yang diajarkan adalah penggunaan Adobe Photoshop App. Pemateri membahas mulai pengantar desain, Teknik dasar membuat desain hingga peluang bisnis membuat desain.

“salah satu fungsi dari UKM adalah memberdayakan mahasiswa. Jadi dengan adanya kegiatan ini kami bidang TEKFOR ingin menggali potensi mahasiswa khususnya UKM PS Pagar Nusa dibidang desain grafis dan dengan kagiatan ini juga bisa menumbuhkan jiwa- jiwa desainer yang baru dan dapat bersaing dalam membuat karya”. Tutur Ketua Umum UKM Pagar Nusa.