UKT : Sebesar ujian Setinggi Tingkatan

Malang, 13 April 2019. Terlihat kumpulan mahasiswa berseragam hitam yang biasa disebut dengan “sakral” dan bersabuk hijau meramaikan sudut-sudut kampus hijau UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dialah UKM Pagar Nusa UIN Malang yang sedang melakukan kegiatan dibwah naungan Bidang Kasturi (Kepelatihan Wasit dan Juri), yaitu kegiatan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) kegiatan untuk mengukur sudah sejauh mana pemahaman anggota terhadap materi yang didapat selama latihan dan mengukur sejauh mana kemampuan fisik. kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 13-14 April.

Kegiatan dimulai dengan berkumpul berdoa bersama, lalu pemanasan dan selanjutnya para pendekar berpisah, berkumpul sesuai tingkatan masing-masing dan dimulailah UKT. Dalam pelaksanaan nya ujian dibagi dalam beberapa pos dan setiap pos memiliki materi ujian tersendiri, baik materi pengetahuan jurus ataupun kekuatan fisik.

“kegiatan ini lebih menekankan pada fisik yg pasti setiap naik tingkat fisik pasti ditambah lalu pada peraturan kemaren tidak boleh tidur nah dari situ kita diuji untuk menahan nafsu untuk tidur sebelum slesai pos karna saya mendapat motivasi dari salah satu kawan saya “jangan berhenti karna lelah tapi berhentilah karna telah selesai”. Untuk management waktu juga lebih efektif dari kmaren jadi waktu tidak terbuang dengan sia-sia”. Ujar Zahwa yang kini berhasil mendapat palet merah.

“UKT kali ini lebih menekankan ke materi yang sudah diajarkan sampai sedetail-detailnya, untuk fisik lebih berat, tudak ada yg mudah sih semua berat, hampir di setiap pos kurang lebih dari dua jam. Materi d pos masih terngiang hingga skarang”. komentar Misbah yg kini berhasil mendapat palet coklat