MALANG – 23 MARET 2019 Diklatjutkop ke-XIX (Pendidikan Latihan Lanjutan Koperasi) merupakan kegiatan pendidikan perkopersian yang rutin diadakan oleh “Kopma Padang Bulan” tiap tahunnya. Kegiatan tersebut merupakan tahap pendidikan akhir bagi para anggota koperasi mahasiswa padang bulan. Pendidikan ini rutin diagendakan tiap tahunnya dengan harapkan dapat meciptakan kader-kader koperasi mahasiswa yang paham betul tentang masalah perkoperasian dan dapat mengelola sebuah koperasi secara kompeten.

Kegiatan diklatjutkop diadakan selama dua hari. Pada hari pertama Diklatjutkop Kopma Padang Bulan yang ke-XIX ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Maret 2019 bertempat di Ruang Sidang Gedung Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang dimulai pukul. 08.30 WIB. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bp. Mujhtaba, SE selaku perwakilan dari bagian kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan sembutan oleh Pembina Kopma Padang Bulan yaitu Ibu Sri Andriani, SE., M.Si dan juga Ketua Umum Kopma Padang Bulan, Raqib Alamah Putra serta Muhammad Yasin selaku Ketua Pelaksana Diklatjutkop.

Setelah itu, dilanjutkan dengan materi pertama tentang pembuatan renstra yang disampaikan oleh Bp. Mario Dwi Putra Lesmana, S.S, M.Pd dari Balai Pelatihan Koperasi. Kemudian dilanjutkan dengan meteri kedua tentang pengembangan usaha koperasi yang disampaikan oleh Bp. Dian Rusdianto,S.E setelah ishoma.

Diharapkan setelah kegiatan ini para anggota koperasi mahasiswa mampu mengaplikasikan setiap materi dan pendidikan yang didapat dari kegiatan ini kedalam kehidupan baik dalam kegiatan perokoperasian maupun kegiatan sehari-hari.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *