Dies Maulidiyah XIX UKM Seni Religius

Dies Maulidiyah XIX UKM Seni Religius kali ini bertema “B19 Celebrate The Glory” yang terdiri dari beberapa rangkaian acara. Rangkaian acara yang pertama adalah SHOBER (Sholawat Bersama) yg dilaksanakan pada Hari Rabu, 3 April 2019. Kegiatan ini diikuti oleh anggota UKM Seni Religius dan delegasi aliansi grup banjari dari berbagai kampus di lingkup Malang, Pasuruan, Sidoarjo ,dan Surabaya. Kegiatan ini diawali dengan Forum Aliansi, Kemudian dilanjutkan dengan SHOBER yaitu pembacaan maulid diba’ yang dipimpin oleh Mas Makhrus dan diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri dari anggota UKM Seni Religius dan aliansi grup sholawat.
Rangkaian acara yang kedua adalah Lomba Antar FUB (Forum UKM Bersama) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 April 2019 dengan diisi beberapa perlombaan diantaranya Makan Krupuk, Balap Karung Helm, Estafet Sarung, dan Mobile Legend.
Rangkaian acara yang ketiga adalah khotmil Al-Qura’an dan ater-ater FUB yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 April 2019. Acara ini dimulai dengan khotmil Qur’an, kemuddian dilanjutkan dengan ater-ater FUB yang diiringi sholawat albanjari.
Rangkaian acara yang terakhir adalah Malam Puncak yang merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara DIES Maulidiyah XV UKM Seni Religius. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 April 2019 bertempat di parkiran SC. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan Sarasehan bersama PASER (Paguyuban Alumni UKM Seni Religius), kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari para PASER dan anggota UKM Seni Religius dan yang terakhir dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum UKM Seni Religius Mas Saad Ubaidillah dan diberikan kepada Bapak Mujtaba selaku wakil Kasubag Kemahasiswaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *