Pelantikan Pengurus UKM Jhepret Club Fotografi Periode 2024

 

JhepretNews – Sebanyak 40 anggota telah resmi dilantik sebagai pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jhepret Club Fotografi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2024. Pelantikan dilaksanakan di gedung Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim pada hari Jumat (16/2).

Pelantikan adalah salah satu acara yang sangat penting dalam sebuah organisasi karena pelantikan ini bisa memberikan legistimasi formal terhadap pemimpin baru atau anggota baru yang akan mengisi posisi tertentu dalam suatu organisasi dan juga berfungsi sebagai alat komunikasi yang dapat membantu menyampaikan informasi tentang perubahan struktural suatu organisasi. Pelantikan ini bertujuan untuk serah terima jabatan kepengurusan UKM Jhepret Club Fotografi periode 2023 kepada kepengurusan yang baru untuk berpartisipasi terhadap keberlangsungan kegiatan UKM Jhepret Club Fotografi selama satu tahun ke depan.

Pelantikan ini dihadiri juga ketua umum periode 2023, yaitu Muhammad Iskandar Amrullah. Acara pelantikan ini dibuka oleh Nouval Agum Ramadhan selaku MC pada acara ini. Kemudian, dilanjutkan sambutan dan pembacaan ikrar oleh Muhammad Iskandar Amrullah. Pada ujung acara, ketua umum periode 2023 memberikan nasehat kepada pengurus UKM Jhepret Club Fotografi periode 2024 untuk menjaga kesolidan antar pengurus karena kesolidan adalah arwah di dalam sebuah tim, tanpa adanya kerjasama yang kuat antara individu dengan individu lainya maka dapat dikatakan tim tersebut sedang sakit. (ARB)